Hantu Korea

| |


Tiga Hantu Asal Korea Yang Mengerikan
Posted on February 28, 2012 by amara
hantu korea
Sosok hantu sering kali membuat banyak orang menjadi ketakutan saat mendengar cerita bahkan melihatnya. Konon hantu yang bergentayangan akibat rasa dendam yang timbul karena kematiannya yang tidak wajar. Tentu hal ini membuat bulu kuduk merinding dan sangat wajar apabila seseorang merasa takut. Sejarah hantu berbeda-beda disetiap belahan dunia, seperti salah satunya kisah hantu yang terjadi di Korea Selatan.



Hantu yang berada di negeri gingseng tersebut cenderung mengarah pada sosok wanita. Dimana wanita tersebut dipenuhi rasa dendam. Seperti sebuah ungkapan yang terkenal di Korea ‘Jika seorang wanita dipenuhi rasa dendam, ia mampu membekukan bulan Mei dan Juni’. Dimana sejarahnya yakni seorang wanita yang memiliki rasa dendam yang begitu dalam sehingga hantu ini sangat ditakuti oleh banyak orang di Korea.
Virgin Ghost
Cheonyeo Gwishin atau yang lebih dikenal dengan Virgin Ghost hantu ini merupakan hantu yang paling menakutkan. Hantu ini merupakan arwah gentayangan dari para wanita yang meninggal sebelum menikah. Hantu dengan rambut panjang dan mengenakan baju putih serta wajah pucat disertai dara yang menetes dari mulut. Hantu ini dideskripsikan seperti hantu Sadako di Jepang atau  kuntilanak di Indonesia, namun tanpa tawa melengking seperti kuntilanak. Uniknya hantu Cheonyeo Gwishin hanhya bisa diusir dengan menikahkannya dengan Mongdal yakni hantu pria yang juga belum menikah jika tidak maka kehadiran hantu ini akan membawa malapetaka.
Bbalgan Mask
Selain hantu Cheonyeo Gwishin yang sangat mirip dengan sadako ada juga hantu Bbalgan Mask atau Red Mask merupakan sosok wanita yang begitu menyeramkan dengan wajah yang rusak. Sejarah adanya hantu ini disebabkan oleh seorang wanita yang gagal melakukan operasi pada wajahnya sehingga mulutnya terpotong sangat dalam seperti senyum lebar namun mengerikan. Hal yang lebig mengerikan lagi disaat hantu ini bertanya apakah ia cantik dan menutupi mulutnya dengan masker merah
Gumiho
Kisah hantu ini sempat populer dalam serial drama My Girlfriend is Gumiho, dibintangi oleh aktor Lee Seung Gi dan artis ternama Shin Min Ah. Hantu ini merupakan hantu yang muncul sebagai legenda yakni Gumiho atau Siluman Rubah Berekor 9 yakni Rubah yang hidup selama ribuan tahun akan berubah menjadi gumiho. Kononhantu ini dapat berubah menjadi seorang wanita cantik yang datang uintuk menggoda para pria dan memakan hatinya.

0 komentar:

Posting Komentar